Kerusakan Akses Jalan Desa Berpengaruh Peningkatan Ekonomi Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Murung Raya, Rabul Yakin.

PURUK CAHU – Tidak bisa dipungkiri sejumlah akses jalan desa menuju ibu kota kecamatan di Kabupaten Murung Raya (Mura) masih belum tersentuh pengembangan insfratruktur, hal dikarenakan faktor geografis dan luas wilayah sehingga menjadi kendala pemerintah daerah melakukan peningkatan insfratruktur.

Anggota Komisi III Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Murung Raya Rabul Yakin mengatakan, jika pemerintah daerah melalui dinas terkait tidak melakukan pengembangan infrastruktur jalan antar desa maupun kecamatan tentu akan mempengaruhi tingkat perkembangan ekonomi masyarakat.

“Peningkatan infrastruktur jalan di desa-desa itu memang memegang peranan penting terhadap perekonomian masyarakat desa setempat,” jelas politisi Partai Persatuan Pembangunan itu, Selasa 3 Februari 2022.

Menurutnya, saat ini hanya sebagian desa yang tembus jalan antar kecamatan maupun ke ibu kota kabupaten. Tentu hal itu butuh pengembangan dan keseriusan pemerintah setempat guna mengentaskan kemiskinan dan keterisolasian.

“Tapi saya yakin, saat ini pemerintah daerah juga terus melaksanakan program pembangunan yang bertujuan untuk kemajuan daerah khususnya di infrastruktur jalan,” tambahnya.

Seiring dengan hal tersebut, ia meminta kepada pemerintah desa (Pemdes) agar menciptakan sebuah inovasi khususnya yang berkaitan dengan program pemberdayaan masyarakat yang berpeluang untuk peningkatan ekonomi masyarakat. (Lulus/beritasampit.co.id).