7 Pendatang Luar Kotim Diduga Pembawa Virus Omicron

MENINJAU VAKSIN: ARIFIN/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim (kemeja putih) didampingi Camat Cempaga Hulu saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk public di aula kecamatan cempaga hulu, belum lama ini.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyebutkan bahwa ada beberapa pasien yang diduga telah terinfeksi virus Covid-19 varian Omicron. Namun, pasien tersebut tidak dirawat di rumah sakit hanya isolasi mandiri.

“Yang terinfeksi varian baru itu merupakan warga yang datang atau bepergian luar Kotim, menurut laporannya ada 7 orang. Semua sudah isolasi mandiri,” ujarnya pada saat diwawancarai usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di gedung serbaguna Sampit, Senin 7 Februari 2022.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

Sedangkan mengenai data dari rumah sakit yang beredar bahwa di Kotim jumlah pasien Covid-19 terus bertambah, mantan Sekda Kotim ini membantah bahwa tidak ada yang dirawat.

“Kami sudah komunikasikan dengan pihak rumah sakit, tidak ada yang dirawat. Hanya saja, mereka isolasi mandiri,” tegas Halikin kepada sejumlah awak media.

Meskipun sampai saat ini khususnya warga Kotim tidak ada yang terinfeksi varian baru, Halikin tetap menghimbau supaya tetap menggunakan masker ketika bepergian, cuci tangan gunakan air mengalir dan tetap jaga jarak.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat maupun stakeholder, jangan sampai lengah dan mengabaikan prokol kesehatan,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)