Ciptakan Keamanan di Malam Hari, Polsek Sematu Jaya Lakukan Patroli Dialogis

IST/BERITA SAMPIT : Anggota Polsek Sematu Jaya saat melakukan patroli Dialogis dalam rangka untuk antisipasi kenakalan remaja dan balapan liar.

NANGA BULIK – Polsek Sematu Jaya, Polres Lamandau melakukan Patroli Dialogis dalam rangka untuk antisipasi kenakalan remaja dan juga balapan liar diwilayah hukum setempat, Minggu 6 Februari 2022 malam.

Patroli dilakukan langsung ke pusat keramaian, tempat umum dan juga mini market yang disinyalir menjadi daerah rawan kejahatan dan serta arena kenakalan pemuda, seperti balapan liar, kejahatan jalanan, di Wilayah Kecamatan Sematu Jaya.

Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno mengatakan, kegiatan rutinitas Patroli Dialogis ini sebagai antisipasi dan meminimalisir pelanggaran ditempat umum dan aktivitas jual beli.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Tentunya penindakan kita sesuai prosedur, dan tetap mengutamakan humanis dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya, Senin 7 Februari 2022.

Kapolsek menjelaskan, patroli yang dilaksanakan oleh anggota sebagai rasa kebersamaan dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat, terutama pada saat malam hari.

“Hal ini sebagai bentuk Polri demi menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sematu Jaya Polres Lamandau, dalam keaadaan aman dan kondusif,” jelasnya.

Patroli dialogis juga dilakukan untuk membangun rasa empati masyarakat. Polri dengan masyarakat bisa bersinergi guna menyelesaikan permasalahan kenakalan remaja seperti balapan liar dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Sematu Jaya Polres Lamandau dapat diantisipasi lebih dini.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

Kapolsek juga berharap dengan kehadiran Polisi dan kegiatan patroli ini dapat bersinergi dalam mencegah tidakan kejahatan di malam hari.

“Tentunya kita memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, sebagai bentuk Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id)