Machmoer dan Suparmadi Bergeser dari Jabatan sebagai Kadis PU dan Disdik Kotim, Siapa Penggantinya?

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, saat melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinaan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, yang digelar di Gedung Serbaguna Sampit. Senin 7 Februari 2022.

SAMPIT – Perombakkan struktur Kepala Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) kembali dilakukan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinaan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, yang digelar di Gedung Serbaguna Sampit. Senin 7 Februari 2022.

Kali ini jabatan yang telah lama diduduki seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP), yang hampir 2 periode bertahan di jabat oleh H. Machmoer, kini bergeser bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) yang di jabat Suparmadi.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Machmoer sendiri bergeser menjabat sebagai ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sedangkan Sanggul Lumban Gaol pejabat yang lama bergeser ke Kesbangpol.

Kemudian Suparmadi sendiri posisinya beralih ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana (DP3AP2KB) Kotim, yang sebelumnya di jabat Ellena Rosie yang kini beralih sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim.

Dengan bergesernya dua jabatan tersebut, maka akan diisi oleh Pejabat sementara sembari menunggu pelantikan berikutnya.

“Dinas PU itu jabatan tehnis dan juga sudah lama saatnya penyegaran. Karena orang kalau sudah terlalu lama disatu tempat kalau bosan pasti itu sudah ada sehingga perlu penyegaran, saya berharap dengan adanya rotasi tersebut akan tumbuh semangat dan motivasi baru,”kata Bupati Kotim Halikinnor.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

“Karena belum ada pejabat yang sesuai dengan standar yang diinginkan, maka sementara kita kosongkan dan dijabat oleh pelaksana tugas. Sambil kita lihat apakah lelang nanti atau pejabat yang ada kita rotasi lagi,” tungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)