Pemerintah Diminta Lakukan Ini Tekan Angka Pasien Covid-19

IM/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra. Rinie.

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Dra. Rinie menyampaikan bahwa saat ini sejumlah anggota DPRD sudah menjalani vaksinasi dosis 3.

“Melakukan vaksinasi itu sebagai ikhtiar kita agar tidak mudah terpapar covid-19, maka dari itulah saya berharap agar pelaksanaan vaksinasi ini lebih di optimalkan lagi jika perlu lebih gencar dilakukan oleh pemerintah,” ucapnya, Senin 7 Febuari 2022 di Sampit.

Vaksinasi 3 atau booster merupakan langkah baru yang diambil oleh pemerintah guna mencegah penularan varian baru Covid-19 yang saat ini diketahui bernama Omicron.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Menurut Ketua DPRD, vaksinasi harus dikebut sebelum badai gelombang ketiga covid-19 tersebut meluas di daerah dengan motto Bumi Habaring Hurung ini, mengingat beberapa akhir ini kasus positif kembali menunjukkan peningkatan.

Seperti yang diketahui, saat ini RSUD dr Murjani Sampit sedang menangani dua orang pasien Covid-19 dengan kondisi opname. Sementara sisanya memilih melakukan perawatan isolasi mandiri.

Dengan kondisi saat ini masyarakat tentunya harus lebih bijak lagi dalam melakukan aktifitas diluar ruangan, penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan seperti saat tingginya gelombang Covid-19 tetap harus dilakukan dan digalakkan.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

“Yang sifatnya memberikan pelayanan masyarakat diwajibkan harus mengikuti vaksinasi booster, karena ini penting dalam rangka kita bersama-sama menghindari penularan baru,” pesannya.

Rinie juga menegaskan bahwa vaksinasi 3 atau booster ini aman untuk tubuh, maka dari itu masyarakat diharapkan tidak khawatir dan jangan termakan berita bohong terkait vaksinasi.

(im/beritasampit.co.id)