Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

NARDI/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kotim Hendra Sia.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia menegaskan harus ada perhatian dari Pemerintah pada jalan di wilayah Mentaya Hulu yang rusak parah dan segera turun langsung melihat kondisinya di lapangan.

“Diharapkan pemerintah daerah ada kepedulian tentang jalan di arah mentaya hulu,” kata Hendra, Minggu 17 Maret 2024.

Dewan Daerah Pemilihan 5 Kotim ini meminta kepada pemerintah atau melalui Dinas PUPR bisa turun ke lokasi melihat langsung kondisi jalan yang rusak dan bisa mencarikan solusinya.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Bagaimana pemerintah dituntut untuk kreatif dalam mencari solusi pembangunan yang tidak merata di Kotim ini tidak hanya mengandalkan APBD saja.

“Mungkin lewat perusahaan sekitar dan dibantu oleh pemerintah daerah serta masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menyoroti terutama camat setempat sebagai perwakilan pemerintah daerah untuk segera melakukan penanganan dan mencarikan solusi untuk daerahnya sendiri.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Bagaimana ini bisa dicarikan solusi agar permasalahan jalan rusak yang sudah bertahun-tahun, dan terus-menerus dikeluhkan oleh masyarakat Mentaya Hulu,” pungkasnya.

Diketahui bahwa jalan Mentaya Hulu kondisinya rusak parah dan berlumpur, menyulitkan kendaraan yang lewat dan bahkan sangat berpotensi untuk amblas di kubangan lumpur. (Nardi)