Legislator Ini Minta Disdik Bangun SMP di Desa Telangkah

IST/BS - Anggota DPRD Katingan Amirun.

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Amirun mendorong agar Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan melakukan persiapan untuk pembangunan sekolah SMP satu atap di Desa Telangkah dan Banut Lalanaman, Kecamatan Katingan Hilir. Disdik diminta segera menyusun studi kelayakan dan membentuk panitia.

“Aspirasi dan masukan ini disampaikan bukan hanya sekali saja. Namun, sudah sering disuarakan pada setiap musrenbang yang dilakukan,” ungkapnya, Selasa 8 Februari 2022.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Ia menekankan, sudah beberapa belum bisa terealisasikan. Maka, dirinya sangat berharap agar usulan ini bisa ditampung dan ditindaklanjuti.

“Usulan ini sangat mendesak. Ada sejumlah alasan penyebab belum terealisasinya usulan ini, terutama menyangkut kapasitas sekolah dan jarak tempuh yang dapat diakses, ” bebernya.

Ia menyebutkan, ketika menuju sekolah hanya dengan berjalan kaki saja dan memakan waktu hampir satu jam. Sehingga, kondisi ini menjadi perhatian dari pihak legislatif.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Apalagi, ruang belajarnya sudah tidak memungkinkan lagi dan jumlah peserta didik yang ada sudah tidak sesuai dengan porsinya. Maka, perlu adanya penambahan ruang belajar atau ruang kelas.

“Saya berharap ada tindaklanjut dan kepekaan pemerintah dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di wilayah bumi Penyang Hinje Simpei, ” tandasnya.

(Kawit)