Satu Unit Rumah di Palangka Raya Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya?

IST/BERITA SAMPIT - Para Petugas Pemadam Kebakaran saat memadamkan api di salah satu Rumah yang terbakar di jalan Akasia RT 03 RW 07 Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya, kini menghanguskan satu unit rumah milik Hj. Hariati di jalan Akasia RT. 03 RW. 07 Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mendengar kejadian tersebut, Babinsa Kelurahan Panarung Koramil 1016-01 Pahandut, Serma Saulus Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas membantu evakuasi dalam kebakaran 1 unit rumah tersebut.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Serma Hasibuan menjelaskan, bahwa dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran diakibatkan adanya korsleting aliran listrik yang berasal dari samping rumah korban.

Menurut keterangan saksi mata yang bernama, Siti Asiyah tetangga pemilik rumah melihat asap warna hitam dari bagian samping rumah ibu Hj. Hariati (pemilik rumah).

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

“Lalu ibu Siti Asiyah memanggil tetangga rumah untuk minta tolong, kebetulan ibu Siti Asiyah saat itu ada di rumah Hj. Hariati,” kata Babinsa Serma Saulus Hasibuan.

Sedangkan menurut saksi kedua, atas nama H. Hamarani yang saat kejadian sedang berada di luar, lalu ditelepon oleh adik iparnya. Setelah sampai di rumah dan melihat api sudah membesar di samping rumah milik ibunya lalu saksi segera meminta bantuan.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

“Sekitar pukul 13.45 WIB, api berhasil dipadamkan oleh 2 Unit Damkar Pemkot Palangka Raya, 1 Unit PMK Muhajirin, 2 Unit mobil Tanki milik Anna Mentikei, 1 Unit mobil Tanki Milik Sabhara Polda Kalteng, 1 Unit Truk Tanki Amit Subur, 1 Unit Brigade Rescue dan BPK swadaya lainnya serta di bantu oleh warga sekitar,” katanya.

“Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, untuk rumah yang sempat terbakar hanya di samping rumah saja dan gudang, taksiran kerugian yang dialami sekitar Rp 30 juta,” sambung Babinsa Serma Saulus Hasibuan. (M.Slh/beritasampit.co.id).