DPRD Minta Laporan Realisasi Bantuan Program Beasiswa

LULUS/BERITA SAMPIT- Rahmat Hidayat, SKM

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) memberikan bantuan beasiswa kepada masyarakat yang menempuh pendidikan perguruan tinggi, hal ini sebagai realisasi program Bupati dan Wakil Bupati Mura Perdie- Rejikinoor periode 2018-2023.

Namun, sudah tiga tahun berjalan masih belum ada laporan realisasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura terkait progres keberhasilan dari program beasiswa terutama pada program yang berkaitan dengan 10 sarjana dalam 1 desa yang ada di Mura dengan anggaran yang cukup besar setiap tahunnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Mungkin nantinya bisa disampaikan secara terbuka keberhasilan dalam sebuah program ini sudah berapa sarjana yang terbantu atas bantuan ini dan juga masih ada berapa jumlah sarjana yang masih dalam proses atau dalam tahapan masih dibantu oleh pemerintah,” ungkap Rahmat Hidayat anggota Komisi I DPRD Mura, Rabu 9 Februari 2022.

Menurut politisi PKB ini tujuan program dari pemerintah daerah ini sangat bagus. Akan tetapi, pemerintah memberikan bukti bahwa berapa jumlah warga atau pemuda dan pemudi  yang berhasil meraih strata satu (S1) pada setiap desa.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kami hanya ingin memastikan, apakah program ini tepat sasaran atau tidak. Karena program yang cukup baik tersebut tentu sangat membantu masyarakat dan sejauh mana keberhasilan dari program ini,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)