HPN 2022, DPRD Mura: Pers Memiliki Peranan Penting

LULUS/ BERITA SAMPIT- Rabul Yakin

PURUK CAHU –  Dalam rangka merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara yang jatuh pada tanggal 9 Februari tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kalangan pers diseluruh penjuru di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Rabul Yakin menyampaikan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional tahun 2022 sekaligus mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat.

“Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif,” Kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, Rabu 9 Februari 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, peran pers dalam pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda pemerintahan ataupun memberikan kritik kebijakan pemerintah. Karena itu, Ia tak segan menghaturkan ucapan terima kasih keada insan pers khususnya di Kabupaten Mura.

Rabul menjelaskan, ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas, Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi. Saya juga berharap mudah-mudahan gagasan pers sebagai pilar demokrasi keempat menjadi komitmen kuat para insan pers. Mudah-mudahan itu betul-betul bisa dipertahankan,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)