Walikota Palangka Raya Sidak Harga Minyak Goreng di Pasar Kahayan dan Distributor

M.Slh/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat berbincang dengan para pedagang di pasar Kahayan.

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan sidang di pasar Kahayan untuk memantau harga minyak goreng di pasaran, Kamis 10 Februari 2022.

Dalam sidak tersebut, Walikota Palangka Raya didampingi oleh kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian, Rawang serta kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota, Renson.

Fairid Naparin berkeliling Pasar tersebut untuk memantau perkembangan harga minyak goreng sambil berbincang dengan beberapa para pedagang di Pasar Kahayan.

“Hari ini kita melakukan cek harga Minyak Goreng di pasar Kahayan. Sebenarnya kelangkaan di Palangka raya tidak ada, karena kan ada subsidi dari Pemerintah dan sampai saat ini belum keluar berapa subsidinya, itulah mengapa para distributor belum bisa memperjualkan dengan harga yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” terang Fairid Naparin.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga mengungkapkan bahwa, untuk nantinya, akan ada Minya Goreng yang subsidi dengan harga murah dari Pemerintah.

“Saat ini, kita pakai dulu dengan harga yang ada, dan pemerintah Kota Palangka raya akan terus berkoordinasi dengan para distributor dan juga melalui dinas terkait, agar menginformasikan, melihat dan memantau kondisi bagaimana program subsidi nya di lapangan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Lebih lanjut Fairid menginformasikan, bahwa untuk stok minyak goreng di distributor masih aman, karena memang regulasinya yang belum keluar, dan mereka masih mematok dengan harga awal.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan panik terkait informasi kelangkaan minyak goreng, beli secukupnya, belanja sesuai kebutuhan dan jangan karena merasa langka, lalu belanja berlebihan,” tutup Fairid Naparin.

Selanjutnya, Fairid Naparin berserta rombongan juga melakukan sidak di salah satu distributor minyak goreng yang berada di jalan Let. Jend. Suprapto Kota Palangka Raya. (M.Slh/beritasampit.co.id)