Legislator Ingatkan Ini Disaat Cuaca Tidak Menentu

IM/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Megawati.

SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Megawati mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu.

“Kami harapkan masyarakat agar memiliki rasa kesadaran akan pentingnya arti sebuah kebersihan, saat ini cuaca di Kota Sampit dan sekitarnya tidak menentu.,” ucapnya, Sabtu 12 Februari 2022.

Jika sampah menumpuk saat turun hujan dengan intensitas tinggi, menurut legislator Partai Amanat Nasional ini tentunya akan membuat sampah tersebut berhamburan hingga akhirnya membuat aliran sungai atau parit terganggu.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Bukan hanya itu saja, jika sampah yang dibuang sembarangan memiliki zat-zat berbahaya atau dalam kondisi busuk, hingga terbawa air hujan dan masuk ke wilayah rumah warga tentu akan mendatangkan penyakit atau bau yang tidak sedap.

Megawati juga menyoroti kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan, ia menilai apa yang dilakukan pemerintah daerah dengan membuat beberapa bank sampah yang mudah di jangkau oleh masyarakat. Kendati demikian masyarakat masih saja melakukan aksi buang sampah sembarangan.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

“Seperti saya lihat beberapa kali yang terjadi di Jalan Ki Hajar Dewantara antara SMK 1 dan SMA 3, masih saja ada sampah yang buang sembarangan. Padahal disitu masyarakat juga tahu itu adalah wilayah sekolah,” bebernya.

(im/beritasampit.co.id)