Polisi Masih Kejar Pelaku Pencuri Pompa Air Milik PDAM Kasongan Senilai Puluhan Juta

IST/BERITA SAMPIT - Jenis Pompa Air Milik PDAM Kasongan yang dicuri.

KASONGAN – Polisi masih mengejar tersangka pencurian pompa distribusi air bersih milik PDAM Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Sabtu, 12 Februari 2022.

Akibat kejadian itu, 1 (satu) unit pompa submersible model 150 DL bernilai puluhan juta rupiah, hilang. Bukan hanya itu saja, percobaan kasus pencurian serupa juga sempat terjadi beruntung dapat digagalkan.

“Pelaku belum ditangkap, kami masih melakukan pengejaran,” singkat Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Eko Heriyanto.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Kapolsek mengajak kerja sama masyarakat untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Setidaknya mengamankan harta benda atau lingkungannya sendiri. Jangan memberi kesempatan pada pelaku kejahatan.

Ia juga membuka pintu komunikasi bagi masyarakat yang hendak menyampaikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas. Bisa disampaikan langsung atau melalui Bhabinkamtibmas desa masing-masing.

IST/BERITA SAMPIT – Pompa milik PDAM Kasongan yang gagal dicuri.

Diberita sebelumnya, Direktur PDAM Kasongan Ardiansyah mengatakan pihaknya telah membuat laporan ke pihak kepolisian terkait kasus pencurian. Ia juga mengakui percobaan pencurian kedua kalinya juga sempat terjadi dan berakhir gagal, lantaran kepergok petugas jaga malam.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

“Ia ada usaha pencurian kedua, akan tetapi kepergok petugas jaga malam, orangnya kabur dan tertinggal 1 unit motor dan gerobak,” tuturnnya.

Meski tidak mengganggu distibusi air kepelanggan, kasus pencurian ini mengakibatkan kerugian materil bagi PDAM Kasongan.

“Tidak mengganggu pelayanan, karena pompa yang hilang tidak dipakai,” sebutnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)