Ini Janji Wali Kota Pada Poktan Bina Lestari dan Berkah Tani

IST/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat melakukan Panen Buah Naga.

PALANGKA RAYA – PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya akan membantu pengerasan jalan akses ke Taman Wisata Petik Buah Kameloh Misik di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

“Saya sangat mendukung keberadaan agrowisata ini, dan saya berharap hasil panen terus meningkat. Sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat terus berkembang,” ucap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Nafarin, saat melakukan Panen Raya buah melon dan buah naga di areal kebun milik Kelompok Tani Bina Lestari dan Berkah Tani di kawasan tersebut, Minggu 13 Februari 2022.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Pada kunjungan tersebut Wali Kota juga didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Lurah Kalampangan, Ketua Kelompok Tani, serta masyarakat sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dari para petani yang berhasil mengembangkan lahan pertanian di kawasan tersebut menjadi agrowisata,” terang Fairid Naparin.

Menurutnya, dengan mengkombinasikan antara tanaman pangan dan tanaman agrowisata akan menciptakan sebuah tempat rekreasi yang indah sehingga menarik perhatian bagi banyak masyarakat.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Dengan adanya agrowisata dikawasan tersebut tentunya juga akan tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, di mana masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak agrowisata untuk mengkombinasikan pertanian yang berkelanjutan berbasis agrowisata.

(M.Slh/beritasampit.co.id)