Musrenbang Kecamatan Arut Utara Bupati: Pembangunan Akan Tetap Fokus di Bidang Infrastruktur

Ist/BERITA SAMPIT : Bupati Hj.Nurhidayah, saat memberi sambutan pada acara Musrembang di Kecamatan Aruta.

PANGKALAN BUN,- Salah satu materi pembahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan Arut Utara tahun anggaran 2023 masih di fokuskan pada bidang infrastruktur.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 14 Februari 2022 di aula Kantor Kecamatan Arut Utara ini dipimpin langsung oleh Bupati Hj. Nurhidayah, diikuti seluruh kepala desa dan lurah, demang atau mantir adat, perwakilan perusahaan serta para tokoh masyarakat setempat.

Camat Arut Utara Amir Machmud mengatakan, bahwa Arut Utara memiliki potensi utama, yakni Budaya. Karena itulah, Amir meyakini jika potensi ini akan terus digali dan didorong untuk menjadi destinasi wisata.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Untuk mendukung hal ini, infrastruktur jalan antar desa di wilayah Arut Utara harus menjadi perhatian dan sesuai arahan Bupati ketika saya ditugaskan disini, yang menjadi pekerjaan rumah utama ialah persoalan pelayanan dasar masyarakat,” kata Amir.

Hal ini diamini Bupati Kobar, dalam sambutannya Hj. Nurhidayah mengatakan jika sejak awal masa pemerintahannya telah memberikan perhatian lebih terhadap kecamatan Arut Utara.

“Di tengah keterbatasan anggaran kita terus berinovasi, karena itulah kita gagas pembangunan jalan penghubung antar desa melalui pola konsorsium dengan melibatkan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah ini,” kata Hj. Nurhidayah.

Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi di dalam pembangunan di wilayah Arut Utara khususnya dalam program konsorsium demi membuka keterisolasian masyarakat. Tidak hanya terkait jalan penghubung antar desa, Hj. Nurhidayah juga terus mendorong peningkatan pelayanan masyarakat dalam penyediaan jaringan listrik.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Perlahan beberapa desa telah mulai terang benderang oleh aliran listrik PLN, hal ini berkat dukungan dan sinergitas seluruh pihak yang ada, khususnya masyarakat Kecamatan Aruta”, pungkas Bupati Hj. Nurhidayah.

Usai acara musrenbang, dengan disaksikan Ketua DPRD dan sejumlah SOPD, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah juga melakukan penandatanganan prasasti pembangunan mushola Kantor Camat Aruta.

(man/beritasampit.co.id)