Pemkab Seruyan Dukung Pengembang Bangun Rumah Subsidi

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan mendukung upaya pihak pengembang untuk membangun perumahan bersubdisi bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Hal ini disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bersubdisi oleh salah satu pengembang di Jalan Kihajar Dewantara, Kuala Pembuang, Rabu, 16 Februari 2022 sore.

Bupati berharap dengan adanya pembangunan perumahan ini bisa tertata dengan baik, membuat penataan kota yang indah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pengembang yang telah menjadi pelopor pengembang perumahan bersubdisi bagi warga berpenghasilan rendah, dengan adanya pembangunan yang dilakukan dapat meringankan masyarakat berpenghasilan rendah untuk dengan mudah dapat memiliki rumah yang layak huni,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

Selain itu, dia menyebut perluasan pengembangan perumahan yang dilakukan PT. Indra Wijaya Agung ini dapat berdampak positif dalam bidang investasi yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman perlu adanya dukungan dari pemerintah agar iklim investasi bisa berjalan dengan baik untuk memenuhi hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah,”jelasnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

Sementara itu Direktur PT. Indra Wijaya Agung Bukransyah Effendi menyampaikan bahwa perumahan yang dibangun merupakan perumahan subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan ketentuan serta harga telah diatur oleh pemerintah.

“Sebagai investor lokal, kami berharap mudah-mudahan investasi di bidang perumahan ini bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat dan bagi kemajuan Seruyan,” pungkasnya.