Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor saat menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kajati Kalimantan Tengah Dr. Undang Mugopal, di Kejaksaan Negeri Seruyan, Senin 25 Maret 2024.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah Dr. Undang Mugopal, di Kejaksaan Negeri Seruyan, Senin 25 Maret 2024.

Penyambutan diawali dengan prosesi potong, tampung tawar, dan tarian selamat datang dari SMPN 1 Kuala Pembuang.

Dalam sambutannya Pj Bupati Seruyan menceritakan gambaran Kabupaten Seruyan secara umum, serta sinergitas antara Pemkab Seruyan dan Kejaksaan Negeri Seruyan selama ini telah berjalan dengan baik.

“Bukan hanya sekarang sebelumnya sudah kita lakukan secara sinergi, semoga dengan adanya kunjungan ini nantinya apapun masalah yang ada di Seruyan dapat ditangani lebih baik dan sinergis,” kata Djainuddin.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Selain itu lanjut Djainuddin bahwa selama ini progres kerja sama telah berjalan dengan baik seperti adanya MoU, pendampingan dalam kegiatan telah berjalan.

“Mudah-mudahan segala kegiatan pembangunan nanti berjalan sesuai dengan koridornya tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan sehingga dapat maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat.
Dirinya juga berterima kasih atas saran masukan dari Kajati Kalteng, semoga silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik dan tidak putus hanya sampai di sini saja,” ujarnya.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

Sementara itu, Kajati Kalteng Dr. Undang Mugopal menyebut, selain bersilaturahmi, tujuan dari kunjungannya adalah untuk mengevaluasi capaian kinerja di Kejaksaan Negeri Seruyan, serta optimalisasi penanganan perkara baik Pidsus maupun Pidum serta pemberian tali asih yang berlokasi di Desa Pematang Panjang.

Turut hadir dalam penyambutan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kapolres Seruyan, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit, Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Pj Sekretaris Daerah, Kepala Bandara Kuala Pembuang, Kepala BPN, Ketua KPU dan dari Kementerian Agama.

(ASY)