5 Gedung Baru Poliklinik Diresmikan dan SIMRS Untuk RSUD SI Diluncurkan

PERESMIAN : MAMAN/BERITASAMPIT : Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meresmikan Poliklinik berlantai 5 di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus melengkapi sarana penunjang pelayanan RSUD Sultan Immanuddin (SI) Pangkalan Bun.  Kamis, 17 Februari 2022 diresmikan gedung 5 lantai (beringin), hermodialisis (mahoni), VIP lantai 2 (gaharu), VIP lantai 3 (sungkai), bedah sentral, poliklinik, CCSD (pulai), isolasi lantai 2 (jabon), isolasi lantai 3 (ketapang), laboratorium PCR dan meluncurkan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit).

Peresmian dilakukan Bupati Kobar, Hj Nurhidayah yang turut disaksikan anggota DPRD Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotawaringin Barat, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta kepala SOPD Kabupaten Kotawaringin Barat .

Bupati Kobar menyampaikan dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana di RSUD Sultan Imanuddin diharapkan masyarakat akan semakin mudah mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan memuaskan.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

“Pemkab Kobar terus berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin dekat dengan masyarakat. Setidaknya untuk memenuhi layanan kesehatan dasarnya, baik melalui peningkatan sarana dan prasarana Puskesmas dan RS,” jelasnya.

Dia juga berharap berharap adanya kerja sama sinergis dengan para penyedia jasa kesehatan dari pemerintah dan swasta demi peningkatan kapasitas pembangunan daerah di bidang kesehatan.

“Pesan saya  pada petugas Rumah Sakit, baik dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya dalam menjalankan pelayanan kesehatan pada masyarakat,”katanya.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut juga dilauncing Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) suatu proses pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data rumah sakit.

SIMRS adalah suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat.

Dalam kegiatan tersebut, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun juga memberikan penghargaan kepada dokter dan perawat dengan penilaian kinerja terbaik berupa piagam penghargaan dan bingkisan yang diberikan langsung oleh bupati kotawaringin barat.

(man/beritasampit).