Anak-anak TK Islam Terpadu Ar Rayyan Dapat Vitamin dari Puskesmas Ketapang 2

PEMANTAUAN: IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas ketapang 2 Sampit didampingi Kepala TK Ar Rayyan saat memberikan vitamin A secara langsung kepada anak-anak.

SAMPIT – Anak-anak di Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu Ar rayyan Bumi Ayu Kotawaringin Timur (Kotim), menerima pemberian vitamin A dan obat cacing dari Dinas Kesehatan Puskesmas Ketapang 2 selaku pemantau pertumbuhan dan perkembangan anak pra sekolah TK/PAUD di Kecamatan Ketapang, Jumat, 18 Februari 2022.

Dipandu dua petugas dari Puskesmas Ketapang 2, Juwairiah dan Darmawati, pemberian vitamin ini juga didampingi oleh Kepala TK Ar Rayyan Marwiyah serta guru kelas dan orang tua wali murid, Jumat 18 Februari 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Petugas kesehatan Juwairiah menyampaikan, pemberian vitamin A, obat cacing kepada anak usia 4-6 tahun TK/PAUD dalam rangka memantau pertumbuhan dan perkembangan anak pra sekolah.

“Ini merupakan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak pra sekolah TK/PAUD, hari ini giliran TK Ar Rayyan. Anak-anak diberikan vitamin A,  obat cacing, mengukur tinggi badan, lingkaran badan, dan timbangan berat badan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Sementara itu, Kepala TK Ar Rayyan Marwiyah mengatakan, pemberian vitamin A dan timbangan badan secara rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali kepada anak-anak.

“Tahun ajaran ini, sudah 2 kali kami diberikan vitamin A, obat cacing dan timbangan badan dari puskesmas ketapang 2, tapi hari ini baru 13 anak yang diberikan vitamin, sisanya hari selanjutnya, karena masuk sekolah secara bergilir,” pungkasnya

(Aib/beritasampit.co.id)