357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

IST/BERITA SAMPIT- Tangkap layar pembukaan assesmen di MAN Kotawaringin Timur Plus Keterampilan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kotim.

SAMPIT- Sebanyak 357 Siswa MAN  Kotawaringin Timur (Kotim) Plus Keterampilan ikuti assesmen Penilaian Tengah Semester (PTS) 2 tahun pelajaran 2023/2024 yang dimulai pada Senin 18 Maret 2024.

“Asesmen madrasah merupakan upaya Kemenag meningkatkan kualitas peserta didik,” ujar Kepala MAN Kotim, Jainuddin, Selasa 19 Maret 2024.

Selaku Kepala Sekolah Jainuddin menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Kementrian Agama Kotim Drs Khairil Anwar beserta Rombongan  yang telah memberikan amanat, Pengarahan sekaligus Pembukaan.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

“Assesmen madrasi kelas XII MAN Kotim Plus Keterampilan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur, Yg di hadiri juga oleh Kasidikmad, Kamad, Wakamad dan Seluruh Dewan Guru,” jelasnya.

Menurutnya, assesmen ini merupakan evaluasi proses pembelajaran yang telah dilakukan. Untuk itu, assesmen ini menjadi urgensi untuk mengukur kualitas yang diraih oleh para siswa.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

Karena pada dasarnya kualitas lulusan madrasah ditentukan oleh kualitas pelaksanaan proses pembelajaran serta kualitas penyelenggaraan asesmen madrasah khususnya MAN Kotawaringin Timur Plus Keterampilan ini.

“Agar Asesmen ini  dapat di laksanakan  oleh siswa dengan sungguh sungguh, Jujur, Tertib dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (Ibra)