RAPI Sebagai Mitra Pemerintah Daerah Mendukung Pembangunan di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi

PALANGKA RAYA – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 20 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan Musyawarah Wilayah Luar Biasa yang di hadiri langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi, Minggu 20 Februari 2022.

Kegiatan Musyawarah yang dilaksanakan di Hotel Fovere Palangka Raya itu juga dihadiri Ketua Umum Pengurus RAPI Nasional, dan para Pengurus RAPI Daerah Kalteng.

“Saya berharap Muswil ini nantinya dapat merumuskan Pokok-Pokok Program RAPI Daerah Kalimantan Tengah kedepannya yang selaras dengan program-program Pemerintah Provinsi. Muswil ini hendaknya dapat menjadi forum untuk lebih memperkuat peran RAPI sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

Di Indonesia, lanjut dia, RAPI telah begitu memasyarakat sehingga beberapa instansi secara resmi aktif ikut terjun di dalamnya, di antaranya kepolisian, SAR, pemadam kebakaran dan BNPB. Instansi-instansi ini selalu memonitor melalui jalur 9 yang disebut “jalur gawat darurat”, apabila tersiar berita yang sifatnya meminta bantuan, maka instansi yang bersangkutan siap membantunya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah

“Apalagi saat ini kita tengah menghadapi ujian berat akibat pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan dampak luar biasa ke berbagai sendi kehidupan,” pungkasnya.

Diharapkan dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19, RAPI dapat turut mensosialisasikan, dan mengkomunikasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan juga pelaksanaan vaksinasi. Agus Siswadi mengajak semua untuk bersama-sama bergotong-royong menghadapi pandemi ini, membantu segala upaya penanganan pandemi sesuai kemampuan, dan bidang masing-masing. (Hardi/beritasampit.co.id)