PT. CBU dan PT. SSS Kembali Gelar Operasi Pasar, Jual Minyak Goreng Murah

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Arsel Kompol Saiful Anwar, bersama Corporate HRGA CBI Group, Hendri Ratoe Bachtiar, saat gelar operasi pasar minyak goreng murah di halaman Mapolsek Arsel.

PANGKALAN BUN – Perusahaan besar Citra Borneo Utama dan PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk kembali menggelar operasi pasar minyak goreng murah di halaman Kantor Polsek Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, untuk warga masyarakat.

“Ini wujud keseriusan perusahaan kami membantu masyarakat menyikapi masih tingginya harga minyak goreng di pasaran. Kami berharap ini juga bisa mendorong harga minyak goreng di pasaran kembali stabil,” kata Corporate HRGA CBI Group, Hendri Ratoe Bachtiar.

Operasi pasar murah minyak goreng ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Polsek Arut Selatan Polres Kotawaringin Barat.

Minyak goreng dijual dengan harga sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Sawit, yakni untuk minyak goreng kemasan sederhana yaitu Rp 13.500 per liter. Namun kali ini dijual lebih murah lagi dengan harga Rp11.500 per liter.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

Sebelumnya PT. CBU sudah menggelar operasi pasar murah minyak goreng sejak sepekan lalu, kali ini ada dua tempat di Polsek Arsel dan Pasar, dengan total alokasi 2000 liter, khusus hari ini.

“Owner kami yakni H. Abdul Rasyid AS memerintahkan kami agar bisa melayani masyarakat untuk bisa mendapatkan minyak goreng murah, beliau mendengar keluhan masyarakat akan langkanya minyak goreng,” terang Hendri Ratoe Bachtiar.

H. Abdul Rasyid memerintahkan untuk menggelar operasi pasar murah minyak goreng ini. Hingga kini dilanjutkan karena pasokan dan harga minyak goreng di pasaran belum stabil. Kegiatan ini diharapkan membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Kami menyediakan minyak goreng, sesuai dengan kondisi pasar. Pokoknya selama ketersediaan pasokan minyak goreng kami ada dan masyarakat membutuhkan, maka kami akan selalu siap memasok melalui operasi pasar murah ini,” kata Hendri Ratoe Bachtiar.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Warga antusias membeli minyak goreng saat operasi pasar murah minyak goreng di Polsek Arut Selatan (Arsel). Sementara itu, turut hadir dalam operasi pasar murah minyak goreng ini Kapolsek Arsel Kompol Saiful Anwar.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng. Kami berterima kasih dan berharap ini menjadi contoh bagi perusahaan besar lainnya dalam membantu masyarakat,” kata Kompol Saiful Anwar.

Kapolsek Arsel Kompol Saiful Anwar berharap operasi pasar minyak goreng ini dilanjutkan hingga harga di pasaran kembali stabil. Masyarakat masih membutuhkan pasokan minyak goreng dengan harga murah karena sangat membantu meringankan biaya dalam memenuhi kebutuhan pokok. (Man/beritasampit.co.id).