Hari Keempat Musrenbang di Kecamatan Dusun Utara, Ada 106 Usulan Prioritas

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST saat menyampaikan sambutannya dalam acara Musrenbang Tingkatan Kecamatan di Kecamatan Dusut.

BUNTOK – Hari keempat pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembagunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dilaksanakan di Kecamatan Dusun Utara (Dusut), Kamis 24 Februari 2022.

Camat Dusut Hj. Noor Inderawasih kepada sejumlah awak media usai kegiatan Musrenbang tersebut mengatakan, ada sebanyak 106 usulan prioritas di wilayahnya yang merupakan hasil dari aspirasi masyarakat setempat pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan Kelurahan beberapa waktu yang lalu.

“Dari 106 usulan prioritas tersebut, enam diantaranya Alhamdulillah dapat direalisasi pada tahun 2022 ini seperti pembangunan jalan beringin, jalan padat karya, rehab rumah dinas dan pembangunan rumah dinas baru,” katanya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Senada Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST mengatakan, usulan-usulan ini nantinya akan diteruskan ke tingkat kabupaten dan tetap diupayakan agar terealisasi sepenuhnya.

“Usulan-usulan tersebut mengingat, merupakan aspirasi dari masyarakat terhadap pembangunan di wilayah Kecamatan Dusut ini,” jelasnya.

Orang nomor satu di Bumi Dahanai Dahanai Tuntung Tulus ini menyampaikan, bahwa pihaknya juga mengecek pembangunan multiyears di Kecamatan Dusut serta mengecek kondisi sekolah-sekolah.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Dimana akan menjadi referensi kami bahwa kegiatan infrastruktur dasar seperti jalan dan pendidikan harus ditingkatkan pada tahun 2023 mendatang,” pungkas Eddy Raya Samsuri.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Dusut, Unsur Forkopimda, seluruh Kepala SOPD, seluruh Unsur Muspika Kecamatan Dusut, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Adat serta tamu undangan yang lainnya. (Ded/beritasampit.co.id).