Pondok Pesantren Ora Aji Assalam Akan Didirikan di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Desain Masjid yang akan dibangun di dalam Pondok Pesantren Ora Aji Assalam Jalan Tjilik Riwut Km 24 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Penceramah kondang KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah akan mendirikan pondok pesantren di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta tersebut akan melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Pondok Pesantren Ora Aji Assalam Palangka Raya pada, Senin 28 Februari 2022 nanti.

Ketua Panitia Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Ora Aji Assalam Palangka Raya, Achmad Noor Slamet mengatakan bahwa, Pesantren Ora Aji Assalam dibangun di atas lahan seluas 4 hektare di Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukit Batu KM 24 Tjilik Riwut Palangka Raya.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Konsep Pondok Pesantren Ora Aji Assalam adalah gratis, sama dengan pertama Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta milik Gus Miftah,” kata Sekretaris Ansor Provinsi Kalteng ini, Jumat, 25 Februari 2022.

Lebih lanjut dikatakan Dia, saat ini panitia terus bekerja untuk pelaksanaan proses peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan pondok pesantren tersebut.

“Mohon doanya, semoga bisa berjalan lancar dan semoga Gubernur Kalimantan Tengah, Wali Kota Palangka Raya, Kapolda dan undangan lainnya bisa hadir untuk bersama-sama mengikuti prosesi peletakan batu pertama Pondok Pesantren Ora Aji Assalam Palangka Raya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Kata Slamet, Gus Miftah juga akan memberikan tausiah di dua masjid yang ada di Kota Palangka Raya dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw.

“Setelah peletakan batu pertama, Gus Miftah akan memberikan tausiah di Masjid  AT-Taubah, Jalan Padat Karya III, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu. Kemudian malam harinya, Gus Miftah meluncur ke kota menuju Masjid Darul Istiqomah di Jalan Rajawali/Bapuyu Kota Palangka Raya. Sekali lagi mohon doanya, agar semua agenda beliau bisa berjalan lancar,” tutup Slamet. (M.Slh/beritasampit.co.id).