Gelar Event Maruba Competition 2022, HIMA Kobar Palangka Raya Gandeng Dispora Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman, saat foto bersama dengan Kepala Dispora Kalteng, Iswahono (tengah) dan pengurus HIMA serta para staf Dispora Kalteng.

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kotawaringin Barat (Kobar) Palangka Raya gandeng Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam penyelenggaraan Marunting Batu Aji Competition atau diangkat Maruba Competition dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 16 tahun 2022.

Kegiatan Maruba Competition merupakan salah satu ajang perlombaan tingkat Pelajar dan Mahasiswa se-Kalteng dalam rangka peningkatan serta pengembangan olahraga dan kepemudaan yang meliputi tiga macam cabang lomba, diantaranya Lomba Futsal, Voli dan Lomba Tari.

Ketua Panitia, Adha Fajarinnur didampingi langsung oleh Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman sekaligus juga Penanggung Jawab Kegiatan Maruba Competition tersebut audiensi ke Dispora Kalteng. Audiensi tersebut dilaksanakan tentunya untuk melaksanakan kerja sama dengan baik.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Kerja sama antara Hima Kobar dan Dispora Kalteng memberikan kesan yang sangat bermanfaat khususnya demi menyukseskan kegiatan Maruba Competition,” kata Adha Fajarinnur dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 26 Februari 2022.

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Kalteng, Iswahono menyampaikan bahwa, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng mendukung penuh atas pengembangan olahraga khususnya bagi generasi muda di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Buka Pasar Ramadan di Mentaya Hulu

“Tentunya kami dari pihak Dispora mendukung penuh berbagai macam kegiatan mahasiswa, selagi hal itu positif dan pastinya bermanfaat juga sebagai proses pengembangan minat dan bakat terkhusus di bidang olahraga,” tuturnya.

“Kegiatan yang baik tentunya melahirkan Kerja sama yang baik ,dibalik kerja sama antara Hima Kobar dan Dispora Kalimantan Tengah tentunya sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan memberikan kebermanfaatan antara keduanya,” tambah Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman. (M.SLH/beritasampit.co.id).