Kodim 1014 Pangkalan Bun Siap Gelar Liga Santri Piala Kasad, Letkol (ARH) Drajat Tri Putro: Digelar Sekitar Juni 2022

Dandim 1014/PBun Letkol (ARH) Drajat Tri Putro. 

PANGKALAN BUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun akan menggelar Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 se Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang  rencananya digelar pada Bulan Juni 2022.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1014/PBun, disela-sela rehat acara Lomba Mancing Persahabatan, antara jajaran Kodim dengan PWI Kobar, Sabtu 26 Februari 2022 di Kolam Pemancingan “Pak Harto” Pangkalan Bun.

“Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, pada Kamis kemarin melalui staf kami telah mengundang sejumlah pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kobar, dan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Kobar, “ kata Drajat.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

Lanjut Dandim, dalam pertemuan dengan para Pimpinan Pondok Pesantren dan Pengurus PSSI Kabupaten Kobar, adalah untuk mambahas perencanaan Liga Santri. Dimana nanti segala sesuatunya dalam kegiatan pelaksanaan Liga Santi, pihak PSSI yang akan mengurusnya.

“Mereka (PSSI.red), akan lebih paham tentang tata cara dan pelaksanaan diberbagai turnamen sepak bola, termasuk pada acara Liga Santri merebutkan Piala dari Kepala Staf Angkatan Darat,” ujar Drajat.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Dijelaskan Drajat, nantinya juara Lingga Santri Tingkat Kabupaten Kobar akan kembali dihadapkan untuk berlaga di Lingga Santri Tingkat Provinsi. Selanjutnya juara Liga Santri Tingkat Provinsi (Korem) juga kembali akan bertanding di Liga Santri Tingkat Nasional di Jakarta. (man/beritasampit.co.id)