SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

MAN/BERITA SAMPIT : Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan.

PANGKALAN BUN – SMA Negeri 2 Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), telah membagikan sejumlah paket sembako dan infak Ramadan 1445 H, kepada warga kurang mampu.

“Kegiatan membagikan paket dan infak Ramadan, sebagai wujud kepedulian sesama tugas tunai Ilahi, dalam artian kepada mereka yang sedang melaksanakan puasa wajib,“ kata Kepala SMAN2 Kumai Drs. Ridwan, Rabu 27 Maret 2024.

Dijelaskannya bahwa seluruh sekolah, termasuk SMAN 2 Kumai, sebagai lembaga edukasi, pusat peradaban, contoh peradaban, dan memberikan warisan peradaban kepada siswa menjadi spirt dan teladan dalam berbagai hal.

“Lebih khusus pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, bapak ibu guru dan TU berkesempatan berbagi, kepada mereka yang sangat membutuhkannya,“ ujar Ridwan.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Drs. Ridwan juga sedikit  mengupas, tentang firma Allah SWT , dalam surat Al Baqarah ayat 261, “Bahwa orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai dan pada setiap tangkainya ada seratus biji”.

“Maka dengan adanya keihklasan dan kebersamaan peduli berbagi kepada mereka yang sangat membutuhkannya , saya sebagai Kepala SMAN 2 Kumai, mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru, TU atas kerjasamanya menyisihkan rejeki buat mereka yang sangat membutuhkannya,“ ungkap Ridwan .

BACA JUGA:   Bulan Ramadan, Kapolres Kobar Imbau Personel Tak Kendur Jaga Kamtibmas

Harapan Ridwan kedepannya praktik baik seperti ini akan dijadikan agenda tahunan oleh SMAN 2 Kumai, yang nantinya dapat diterapkan secara perorangan dan berkelompok dilingkungan masing-masing.

“Agar rejeki yang dianugerahkan Allah dilipatgandakan sesuai dalam ayat Al qur’an surat al baqarah ayat 261 sebagai kepedulian terhadap sesama, yang merupakan bagian dari tunaikan tugas Ilahi,“ ucap Ridwan.

Terpisah, koordinator kegiatan Ibu Ica mengatakan, jumlah paket Ramadan yang terkumpul Alhamdullilah sebanyak 49 paket sembako,  ditambah dengan infak guru dan TU. (Man)