Transportasi Perintis Mampu Dorong Sektor Pariwisata Lamandau

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat melakukan pengecekan kesiapan armada Bus Damri.

NANGA BULIK – Masuknya angkutan perintis, Bus Damri di Kabupaten Lamandau dengan tujuan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang transportasi.

Menurut Bupati Lamandau Hendra Lesmana, kehadiran angkutan perintis di Bumi Bahaun Bakuba, melayani trayek/jalur dari Kota Nanga Bulik-Kudangan (PP) dan Kota Nanga Bulik-Bukit Jaya (PP) mampu meningkatkan sektor pariwisata untuk masyarakat Lamandau.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Lamandau yaitu bergerak cepat membangun Kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau Juara.

“Saya berharap angkutan perintis ini dapat meningkatkan layanan di bidang perhubungan terutama sektor pariwisata,” kata Hendra, Selasa 1 Maret 2022.

Sementara itu, Meigo Kadis Pariwisata Lamandau mengatakan, dengan kehadiran angkutan perintis Damri dapat memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Lamandau. Apalagi dengan tarif yang relatif murah untuk dijangkau masyarakat.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Diharapkan angkutan perintis ini juga mampu mendorong pengembangan sektor pariwisata yang selama ini sulit dijangkau oleh sebagian masyarakat Lamandau,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).