Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Sediakan Minyak Goreng Murah di TTIC

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Seksi Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Rahmawati.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng murah, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Toko Tani Indonesia Center (TTIC) menyediakan minyak goreng murah dengan harga Rp13.500 per liter.

Penjualan minyak goreng murah oleh Dinas Ketahanan Pangan Kalteng ini merupakan salah satu dari kegiatan Pasar Mitra Tani/TTIC dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

“Hal ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terkait minyak goreng. Selain itu juga, untuk penjualan kita batasi kurang lebih 1.200 liter per hari selama stok persediaan masih ada agar masyarakat bisa kebagian minyak goreng murah tersebut,” kata Kepala Seksi Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kalteng, Rahmawati diwawancara di halaman Kantor Dinas setempat, Rabu 2 Maret 2022.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Kata Dia, pendistribusian minyak goreng murah ini untuk membantu masyarakat menengah ke bawah. Pembelian minyak goreng murah tersebut dengan batas maksimal 2 liter per konsumen, dalam hal ini orang dewasa.

Dia berharap dengan adanya TTIC ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terkait minyak goreng. Perlu diketahui juga, untuk jam operasional TTIC buka setiap hari kerja yaitu Senin-Jumat, dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar