Pelatih Southampton Hasenhuttl Akan Rotasi Pemain Saat Hadapi West Ham di Piala FA

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl meluapkan kegembiraan seusai mengalahkan West Ham United dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, London, Inggris, Minggu (26/12/2021). (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

JAKARTA – Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl mengisyaratkan akan melakukan rotasi kepada timnya ketika menghadapi West Ham pada babak 16 besar Piala FA di Stadion St. Mary, Southampton, Rabu 2 Maret 2022 malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Hasenhuttl menjelaskan merupakan hal yang penting untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang bermain di Liga Inggris dan Piala FA bisa mengakomodir hal tersebut.

“Penting memberikan pemain lain kesempatan dan di Piala FA kamu memiliki opsi lima pergantian pemain. Itu adalah kesempatan lain untuk memberikan yang lainnya kesempatan,” terang Hasenhuttl.

Dirinya mengatakan saat ini ia harus memperhatikan kondisi skuadnya setelah Southampton memiliki waktu yang intens dan akan mengalami hal serupa dua minggu ke depan.

Ia menilai Southampton harus memiliki keseimbangan di waktu seperti ini dan menurutnya ada beberapa pemain yang tidak masalah untuk bermain tiga kali dalam seminggu.

Meski begitu, Hasenhuttl menjelaskan ada beberapa pemainnya yang memiliki risiko tinggi terkena cedera jika bermain dalam intensitas tinggi dan melakukan rotasi adalah hal yang tepat saat ini.

“Kamu harus selalu melihat (skuadmu). Kami telah menjalani waktu yang intens dan memiliki intensitas yang sama dua minggu yang akan datang, jadi kami harus mempunyai keseimbangan,” ungkap Hasenhuttl.

“Kami memiliki pemain yang tidak masalah dengan bermain dua, tiga pertandingan seminggu. Tapi kami juga memiliki pemain yang akan memiliki risiko tinggi cedera,” sambungnya.

Selain itu, pelatih asal Austria itu menjelaskan, terbaru tidak ada pemain yang cedera jelang laga menghadapi West Ham dengan Nathan Tella, Alex McCarthy dan Lyanco yang masih absen.

(Antara)