Satu Unit Rumah di Jalan Bukit Raya Hangus Terbakar

IST/BERITA SAMPIT - Tim pemadam kebakaran saat memadamkan api.

PALANGKA RAYA – Kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini si jago merah menghanguskan satu uni rumah di jalan Bukit Raya 13, Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menurut laporan dari Tim Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah, kebakaran tersebut terjadi pada Rabu, 2 Maret 2022 pukul 04:15 Wib, dengan kondisi rumah konstruksi kayu, pemilik Saimanto (78), pekerjaan swasta. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting aliran listrik.

Menurut keterangan beberapa saksi, Kusmawati (45) mengungkapkan, ketika ia sedang berada di halaman rumah. Ia melihat asap yang tebal di atas rumah tetangganya (Saimanto) dan langsung memanggil si pemilik rumah yang saat itu masih tidur.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

“Saya melihat asap di atas rumah bapak Saimanto yang berada tepat di atas rumah, melihat asap tebal kemudian saya segera memanggil kelurga bapak Saimanto yang masih tidur, habis itu saya segera meminta tolong ke tetangga dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” jelas Kusmawati, Rabu 2 Maret 2022.

Selanjutnya menurut keterangan dari saksi, Rahmat (27) menyebutkan, pada pukul 04:52 WIB ia melihat percikan api di atas rumah bapak Saimanto sangat tebal dan ia langsung meminta tolong ke tetangga.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

“Saya melihat api yang menyala di atas rumah bapak Saimanto sangat tebal dan saya segara berlari meminta tolong kepada para tentangan lainnya,” tutup Rahmat.

Sekitar pukul 05:30 WIB, api dapat dikuasai oleh Tim Pemadam Kebakaran Pemerintah Provinsi Kalteng, Tim Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya dan di bantu BPK swasta.

Kerugian akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian material mencapai ratusan jutaan rupiah kemudian Kerugian personel Nihil.

Sebelum berita ini diterbitkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. (M.Slh/beritasampit.co.id).