Kapolres Kobar Ajak Pengurus Masjid Imam Syafi’i Menangkal Covid-19 dan Paham Radikalisme

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, bersama sejumlah personelnya, saat silaturahmi sekaligus menggelar vaksinasi Covid-19 di Masjis Imam Syafi’i.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono, belum satu bulan bertugas di Kabupaten Kobar berbagai kegiatan yang dilakukannya, terutama meningkatkan penanganan Covid-19.

“Pada 28 Februari 2022, kami telah silaturahmi dengan Pengurus dan jamaah Masjid Imam Syafi’i, dalam silaturahmi tersebut sekaligus kami menggelar vaksinasi Covid-19 dan mengajak kerjasama untuk meningkatkan penanganan Covid-19, serta menyampaikan sosialisasi menangkal paham radikal,” kata AKBP Bayu Wicaksono, Kamis 3 Maret 2022.

Kata Dia, selama ini jajaran Polres Kobar tidak memandang hari, terus bekerja dan memberikan support kepada masyarakat. Karena tanpa dukungan masyarakat penanganan Covid-19 di Kabupaten Kobar ini akan sulit terealisasi.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

“Dalam silaturahmi dengan pengurus dan jamaah Masjid Imam Syafi’i, kami juga mengajak kepada mereka untuk meningkatkan keamanan, khususnya menangkal paham-paham keagamaan yang radikal, agar di Kabupaten Kobar ini menjadi lebih kondusif, tertib aman dan damai,” ujar Bayu.

Sementara itu, Pengurus Masjid Imam Syafi’i Muhammad Anwar Sanusi, menyambut baik dan mendukung adanya kegiatan vaksinasi dan sosialisasi menangkal paham radikalisme yang digelar Polres Kobar.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Kami berharap dengan adanya kegiatan langsung vaksinasi, dapat dengan segera mencegah penularan Covid-19 di kawasan atau lokasi masjid. Dan kami pun sejak lama sudah sepakat dengan jajaran pengurus dan jamaah masjid untuk bersama-sama menangkal berbagai informasi yang berbau sara dan hoax, khususnya paham-paham radikalisme,” pungkas Muhammad Anwar Sanusi. (Man/beritasampit.co.id).