Pelatih Juventus Minta Timnya Alihkan Fokus ke Liga Italia

Arsip - Pelatih Juventurs Massimiliano Allegri bereaksi saat timnya melawan AC Milan pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, pada 11 September 2021. REUTERS/Massimo Pinca /FOC/djo

JAKARTA – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta timnya mengalihkan fokus ke Liga Italia seusai memenangkan laga leg pertama semi final Piala Italia melawan Fiorentina dengan skor 1-0 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis 3 Maret 2022, Allegri menjelaskan saat ini Juventus harus mengesampingkan laga melawan Fiorentina dan menatap pertandingan menghadapi Spezia pada hari Minggu mendatang.

“Sekarang mari kita kesampingkan pertandingan ini, karena pada Minggu kami memiliki laga penting menghadapi Spezia,” terang Allegri.

Soal pertandingan melawan Fiorentina, Allegri menjelaskan ini adalah laga yang sulit karena Juventus direpotkan oleh serangan balik yang dilancarkan skuad La Viola.

Menurutnya, Juventus beruntung karena bisa menjaga bentuk dengan baik dan pada situasi normal mereka mampu meminimalisir risiko serta bertahan dengan garis tinggi serta seusai arahan.

“Kami harus memberikan selamat kepada Fiorentina karena mereka memainkan pertandingan yang baik. Ini adalah laga sulit di mana kami menderita karena serangan balik dan terkadang kami bahkan beruntung,” ujar Allegri.

“Tapi tim menunjukkan bentuk mereka dengan baik dan di situasi normal kami tidak membahayakan, bertahan dengan perintah dan dengan garis tinggi,” sambungnya.

Juventus dijadwalkan akan menjamu Spezia pada pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu malam waktu setempat, sedangkan leg kedua semi final Piala Italia menghadapi Fiorentina akan digelar pada 20 April mendatang.

(Antara)