HIPMI Kalteng Diharap Dapat Memberikan Sumbangsih Nyata Dalam Memajukan Iklim Usaha

Hardi/BERITA SAMPIT - Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Lies Fahimah

PALANGKA RAYA – Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Lies Fahimah menghadiri pelantikan Kepengurusan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2022-2025 yang dilaksanakan di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Minggu 6 Maret 2022.

“Saya, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik, untuk HIPMI periode 2022-2025. Khususnya kepada Saudara Deden Wigusto yang baru saja dilantik sebagai Ketua BPD HIPMI Kalteng Periode 2022-2025,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Lies Fahimah.

Menurutnya, pelantikan ini berdampak positif terhadap bisnis dengan inovasi, dan membangun kolaborasi, serta tugas, dan tanggungjawab organisasi dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut salah satunya bisa didapatkan dengan berorganisasi seperti di HIPMI, sehingga perekonomian daerah dapat lebih produktif dan berdaya saing, bukan hanya skala daerah, tapi skala nasional bahkan internasional.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Ia juga berharap, pengurus HIPMI Kalimantan Tengah yang baru dapat membawa kemajuan untuk organisasi dan memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat.

“Saya harap BPD HIPMI Kalimantan Tengah dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan iklim usaha, dan menggalakkan wirausaha untuk generasi muda dalam menciptakan lapangan kerja, dapat membuat model bisnis baru yang adaptif di era digital dan revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini , yang berimbas pada proses pemulihan ekonomi di Kalimantan Tengah akibat Pandemi Covid-19 yang melanda. Ke depan semoga hal ini dapat menjembatani apa yang menjadi aspirasi pengusaha di Kalimantan Tengah, dan melakukan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah pusat, daerah, maupun regulator perbankan kepada para pengusaha di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Masyarakat di Pulang Pisau Antusias Sambut Pasar Murah

“Kita secara bersama-sama harus berupaya membangun perekonomian daerah, karena kita tahu pemulihan ekonomi ini tidak bisa dikerjakan secara parsial oleh beberapa pihak saja,” katanya. (Hardi/beritasampit.co.id)