Bupati Barsel Apresiasi Langkah Polres Percepat Vaksinasi Covid-19

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, ST.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST apresiasi langkah yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) setempat melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat di daerah ini.

“Apa yang telah dilakukan oleh pihak Polres Barsel dalam melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 seperti di Taman Rusa adalah merupakan langkah yang tepat supaya target vaksinasi bisa tercapai dengan maksimal,” kata Eddy Raya kepada beritasampit.co.id, Selasa 8 Maret 2022.

Kata Dia, pelaksanaan vaksinasi yang dimotori oleh Polres Barsel bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dan Puskesmas Buntok Kota juga merupakan upaya untuk menarik minat masyarakat agar mau datang untuk vaksinasi.

“Kolaborasi yang dilakukan ini merupakan upaya untuk menyukseskan dan percepatan vaksinasi Covid-19 sebab vaksinasi sangat penting sekali untuk melindungi masyarakat serta untuk memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” katanya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Tentunya, lanjut Eddy, bahwa ia atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang dilaksanakan oleh pihak Polres Barsel, Dinkes dan Puskesmas Buntok Kota.

“Apalagi saat ini daerah kita memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 oleh karenanya dengan adanya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat menciptakan herd immunity bagi masyarakat Barsel pada umumnya,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Barsel ini juga mengapresiasi Kapolres Barsel beserta unsur Forkopimda yang telah menyerahkan tali asih berupa bingkisan multivitamin kepada petugas TNI, Polri, Nakes serta bingkisan sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Dengan 200 dosis vaksin Astrazeneca dan Pfizer baik untuk dosis pertama, kedua dan booster yang telah disiapkan dalam kegiatan yang baru-baru ini dilaksanakan yang diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19,” terangnya.

Bupati Barsel ini tetap mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Barsel untuk selalu mentaati dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari wabah yang mematikan ini.

“Salah satunya dengan selalu memakai masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, semua ini demi kebaikan diri kita sendiri dan keluarga,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (Ded/beritasampit.co.id).