Disdik Kotim Sebut Bakal Mencairkan Insentif Ratusan Guru Paud

(IST/BERITA SAMPIIT) : Sejumlah Guru PAUD Kotim saat foto bersama dalam sebuah kegiatan belum lama ini

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyebut bahwa pihaknya akan segera mencairkan insentif bagi tenaga pendidik atau Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pelaksana Tugas Kepala Disdik Kotim Susiawati menyebutkan bahwa saat ini pihaknya belum mengajukan pencairan. Namun akan segera diproses oleh bidang terkait.

“Insya Allah minggu ini akan berproses dari bidang. Insentif Guru PAUD ini alokasi dananya dari APBD. Kenapa belum bisa diamprahkan? Karena kewajiban dinas belum dipenuhi, salah satunya yakni laporan keuangan harus selesai dulu,” ungkap Susiawati, Kamis 10 Maret 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Sehingga, dirinya membantah belum cairnya insentif tersebut bukan karena kesalahan teknis penginputan data pada sistem seperti gaji Guru kemarin.

“Semoga minggu ini bisa kita selesaikan, total Guru PAUD yang mendapatkan insentif sebanyak 694 orang. Dimana masing-masing mendapatkan 200 ribu rupiah per orang setiap bulannya untuk satu tahun. Jadi total dananya sekitar 1,6 miliar rupiah lebih,” katanya

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

(rakhmadjimmy/beritasampit.co.id)