Pemkab Pulang Pisau Gencar Berupaya Wujudkan KLA

Kepala DPPPAPPKB Pulang Pisau Dr. Bawa Budiharjo,

PULANG PISAU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan kunjungan ke sejumlah stakeholder Forkopimda, guna evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Kepala DPPPAPPKB Pulang Pisau Dr. Bawa Budiharjo, Kamis 10 Maret 2022 menyampaikan, bahwa peran stakeholder menjadikan Kabupaten Pulang Pisau menjadi Kabupaten Layak Anak sangatlah penting.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Kunjungan yang kita laksanakan kemaren sebagai upaya kita bersama untuk menjadikan KLA bisa terwujud karena kalau hanya dari DPPPAPPKB yang kerja maka hal ini tidak akan terwujud,” ujarnya.

“Kita tunggu hasil penginputan data dari seluruh SOPD terkait serta Lembaga Sosial serta Dunia Usaha karena proses penilaian tidak instan makanya nanti tanggal 15 kita adakan rapat lagi dengan SOPD supaya data tersebut bisa terinput dengan Benar prosesnya hampir sama dengan mengakreditasi rumah sakit maupun Puskesmas,” sambungnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Dia berharap stakeholder bisa mendukung serta mengapresiasi menjadikan Kabupaten Pulang Pisau  Kabupaten Layak Anak. (ton/beritasampit.co.id).