Dewan Minta Pemeliharaan Jembatan Merdeka Rutin Dilakukan

IST/BERITA SAMPIT- Kondisi Jembatan Merdeka Murung Raya

PURUK CAHU – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) meminta kepada pemerintah daerah setempat, terus melakukan pemeliharaan jembatan Merdeka secara rutin.

“Mengingat jembatan ini merupakan urat nadi penghubung, sehingga harus dilakukan pemeliharaan dan pemeriksaan berkala terhadap kondisi konstruksinya,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Mura, Johansyah kepada wartawan, Jumat 11 Maret 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain itu, legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga meminta instansi terkait untuk melakukan kegiatan pemeliharaan secara berkala terhadap konstruksi jembatan penghubung dibeberapa titik lainnya.

“Pemeliharaan rutin berkala terhadap seluruh kontruksi pada jembatan tersebut sangat penting untuk dilakukan terutama seperti jembatan Merdeka,” jelasnya lagi.

Menurutnya, kegiatan pemeliharaan terhadap konstruksi jembatan yang membentang di sungai barito sangat di perlukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Apalagi intensitas lalulintas melalui jembatan ini cukup tinggi, seiring dengan perkembangan dan kemajuan wilayah. Tidak hanya itu, seperti jembatan yang menghubungkan Kecamatan Beriwit dan Kecamatan Tanah Siang Selatan juga perlu perhatian,” tutupnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)