Persiapan Penanaman Sejuta Pohon, Kodim Palangka Raya Bersihkan Lahan

IST/BERITA SAMPIT - Personel TNI saat membersihkan lahan

PALANGKA RAYA – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1016 Palangka Raya Mayor Inf Muhammad Syafi’i pimpin kegiatan pembersihan lahan dalam rangka persiapan penanaman sejuta pohon memperingati HUT Korem 102/Pjg ke 48 tahun yang dilaksanakan di jalan Hiu Putih, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kaur Bakti TNI Kapten inf M. Ayyuf, Kaurlat Kapten Inf Hari Utomo, Plh Pasi Ren Letda Inf Triyono, Danramil 1016-06/Kurun Letda Inf Sutaji, dan anggota TNI Segarnizun Palangka Raya, Jumat 11 Maret 2022.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Pasiter Mayor Inf M. Syafi’i mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyiapkan rangkaian kegiatan penanaman sejuta pohon yang rencana akan dilaksanakan pada, Kamis 17 Maret 2022 mendatang.

“Dengan pembersihan ini, diharapkan kegiatan nanti bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Selain itu tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga lingkungan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling dapat terpelihara dengan baik.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Mayor Inf M. Syafi’i menerangkan, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, diharapkan kegiatan penanaman sejuta pohon nanti bisa membuat ekosistem alam menjadi lebih hijau dan asri. (Hardi/beritasampit.co.id).