100 Stand UMKM Siap Meriahkan Bazar Begoyap di Pangkalan Bun Park

PANGKALAN BUN – Sebanyak 100 Stand dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) siap meramaikan Bazar Begoyap, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 19 – 26 Maret 2022. Acara tersebut dipusatkan di Pangkalan Bun Park.

Penyelenggara Bazar Begoyap Iwan dari Wans Production menjelaskan, kegiatan Bazar Bagoyap ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, yang mengusung tema “UMKM Kuat, Rakyat Berdaulat”, dimana kegiatan ini diselenggarakan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Kegiatan Bazar Begoyap ini kami menyiapkan 100 Stand untuk pelaku usaha dan UMKM, alhamdulillah hingga hari ini hampir 60 persen mendaftar, untuk kegiatannya akan ditempatkan di tengah kota yakni Pangkalan Bun Park,” jelas Iwan, Senin 14 Maret 2022.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

Pihaknya pun menekankan bagi peserta maupun pengunjung agar tetap mengutamakan protokol kesehatan, dan untuk di dalam areal bazzar pun dilengkapi sarana dan prasarana sesuai prosedur protokol kesehatan.

Selain itu juga lanjut Iwan, saat ini pihaknya pun mulai memasang stand dan pemasangan aliran listrik. Diharapkan bagi seluruh peserta UMKM yang menggunakan tenda sendiri, H-3 sudah harus terpasang.

“Kami juga akan memberikan hiburan bagi masyarakat yang berkunjung, adapun hiburannya berupa musik Akustik yang bekerjasama dengan Band lokal, selain itu juga ada kesenian daerah,” ujar Iwan.

Selama kegiatan Bazzar Begoyap, pihaknya menargetkan perputaran uang sebesar Rp 2 miliar, sehingga pihaknya pun akan berusaha keras memberikan warna yang beda, agar masyarakat banyak berkunjung.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Sementara itu, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah tengah fokus menghidupkan kembali sentral perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19, seperti kegiatan “Bekelayapan di Banua Sorang” Kecamatan Kumai, dan sebentar lagi akan diselenggarakan Bazzar Begoyap.

Dimana menurut Bupati, kegiatan tersebut menjadi wadah atau ruang lebih bagi para pelaku UMKM untuk berusaha dan bangkit, khusunya dalam menghadapai situasi pandemi.

“Perekonomian masyarakat harus tetap berputar, dan menjadi harapan kita bersama bahwa kegiatan ini membawa dampak terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat,” kata Nurhidayah.

Melalui kegiatan ini maka akan dapat memunculkan potensi dan kewirausahaan dan ide – ide kreatif baru dari warga lokal. (Antara/beritasampit.co.id).