TNI Dampingi Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng PT CBU

IST/BERITA SAMPIT - Personil TNI saat dampingi pelaksanaan operasi pasar minyak goreng PT Citra Borneo Utama (CBU)

PALANGKA RAYA – Babinsa Kelurahan Langkai, Serka Ilham membantu pelaksanaan operasi pasar minyak goreng PT Citra Borneo Utama (CBU). Dirinya bersama aparatur kelurahan setempat mengatur antrean masyarakat yang sangat antusias untuk mendapatkan minyak murah tersebut.

“Ini yang kedua kalinya PT CBU melaksanakan operasi pasar minyak goreng dengan harga Rp 11,500 perliter. Sesuai  yang kita saksikan di lapangan, antusias masyarakat masih sangat tinggi karena minyak yang dijual ini harganya jauh lebih murah,” kata Babinsa Kelurahan Langkai, Serka Ilham, Senin 14 Maret 2022.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Adapun alokasi minyak goreng yang dijual dalam bentuk curah itu yakni sebanyak 5.000 liter khusus di Kelurahan Langkai. Setiap KK berhak mendapatkan 5 liter. Pembagian minyak dibagi 4 sasaran yaitu di Pelabuhan Flamboyan 2.000 liter, Tugu Soekarno 1.000 liter, Kantor Kelurahan 1.000 liter dan di Perumahan Marina Permai 1.000  liter.

Serka Ilham mengatakan, operasi pasar minyak goreng ini sangat diharapkan masyarakat lantaran sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan. Sehingga banyak warga berbondong-bondong demi mendapatkan minyak ini.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Untuk diketahui PT CBU menyediakan 80 ribu liter untuk 4 Kecamatan di Kota Cantik. Penyaluran pertama dilaksanakan untuk wilayah Kecamatan Pahandut yang terbagi atas 6 Kelurahan. Selanjutnya akan digelar di Kecamatan Bukit Batu, Jekan Raya dan Sabangau. (Hardi/beritasampit.co.id)