Pemdes Kanamit Gelar Vaksinasi Covid-19 Bersama Puskesmas Maliku

PULANG PISAU – Pemerintah Desa (Pemdes) Kanamit bersama Puskesmas Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga yang belum divaksin.

Vaksinasi yang digelar Pemdes Kanamit ini, berlangsung di aula kantor Pemdes setempat, Selasa 15 Maret 2022 pagi.

“Hari ini kami (Pemdes Kanamit) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama, kedua dan ketiga Booster. Pelaksanaannya pun bekerjasama dengan Puskesmas Maliku dan dukungan dari pihak terkait lainnya,” kata Kades Kanamit, Hadi kepada awak media.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dengan sasaran anak sebanyak 123 orang. Hadi, mengatakan selain dosis pertama pihaknya juga melayani dosis kedua dan ketiga (booster).

“Dosis kedua anak tingkat sekolah sebanyak 109. Dosis pertama dewasa dan anak-anak 8 orang, dan untuk dosis dewasa 23 orang, kemudian dosis ketiga booster sebanyak 22 orang,” tutur Hadi.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Atas terlaksananya vaksinasi ini, dia berharap agar sebaran Covid-19 cepat melandai dan kekebalan tubuh bagi masyarakat yang sudah divaksin lebih meningkat, sehingga mengurangi risiko terpapar virus tersebut.

“Ini tidak lain bentuk kepedulian pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari orang ke orang. Juga ini bentuk percepatan program vaksinasi terhadap lapisan masyarakat, semoga wabah ini cepat hilang,” tutupnya. (ton/beritasampit.co.id).