Kerusakan di Jembatan Sei Katingan Ditambal

IST/BERITA SAMPIT - Proses penambalan lantai Jembatan Sei Katingan.

KASONGAN – Petugas dari Dinas Pekerja Umum (PU) melakukan penambalan lantai Jembatan Sei Katingan yang sebelumnya dikabarkan berlubang. Keluhan warga ini akhirnya direspon pihak pemerintah.

Meski hanya menyulam lubang lantai jembatan, warga mengapresiasi langkah pemerintah yang tanggap terhadap keluhan pengguna jalan.

“Ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah memperbaiki kerusakan jembatan sehingga kami bisa merasa lebih nyaman dan harapanya mengurangi resiko kecelakaan,” ucap Pak Edy saat melewati jalan yang diperbaiki. Kamis, 17 Maret 2022.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Menurutnya, perbaikan lantai jembatan tadi siang cukup membuat lalu lintas di jembatan Sei Katingan mengalami kemacetan, pasalnya saat perbaikan jalan arus lalu lintas dilakukan buka tutup.

Meski begitu, banyak respon positif dari warga mengenai perbaikan lantai jembatan Sei Katingan tersebut. Ia berharap pemeliharan jembatan bisa dilakukan secara berkala.

Sebelumnya Jembatan Sei Katingan atau lebih dikenal jembatan Kasongan yang terletak di Jalan Trans Kalimantan mendapatkan sorotan dari warga, jembatan tersebut berlubang dibagian pinggir bahu jalan, akibatnya para pengguna jalan terhentak setiap melewatinya.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

Upaya perbaikan ini cukup terbilang lambat, hal ini disebabkan jembatan Sei Katingan merupakan jalan trans Kalimantan yang menghubungan berbagai daerah sehingga perawatan dan perbaikan jembatan harus menggunakan APBD Provinsi maupun APBN pusat.

Meski demikian, warga berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait juga harus berperan aktif menyampaikan keluhan masyarakat. Sehingga proses perbaikan secepatnya bisa dilakukan secara menyeluruh.

(Kawit/Beritasampit.co.id)