Peresmian ‘Bazaar Begoyap’, Meski Diguyur Hujan Para Pelaku UMKM Tetap Semangat

Ist/BERITA SAMPIT : Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, saat meresmikan Bazaar Begoyap.

PANGKALAN BUN – Meski diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat para pelaku UMKM untuk mengikuti Peresmian ‘Bazaar Begoyap’ oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj.Nurhidayah, Sabtu 19 Maret 2022 sore.

Uniknya, setelah diremikan oleh Bupati Hj.Nurhidayah hujanpun berhenti, bahkan menjelang malam, para pengunjung sudah mulai berdatangan ke arena ‘Bazaar Begoyap’ yang lokasinya berada di dalam Taman Pangkalan Bun Park.

“Pandemi yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 tahun membawa dampak di sektor kehidupan sosial masyarakat, yang paling terpukul ialah di lini perekonomian masyarakat,” kata Bupati Hj.Nurhidayah, usai acara peresmian.

Lanjut Bupati, karena itulah berbagai upaya harus dilakukan bersama dalam rangka membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

“Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah  menjadi sasaran utama dalam upaya ini, untuk itu pemerintah Kabupaten  Kotawaringin Barat sangat  mendukung pelaksanaan kegiatan Bazaar Begoyap yang dilaksanakan di area Pangkalan Bun Park,” ungkap Bupati.

Seraya menambahkan, aktifitas UMKM harus kembali digiatkan sebagai upaya menumbuhkan kembali perekonomian. Dan Bazaar Begoyap ini adalah salah satu momentum bagi kita untuk mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kotawaringin Barat yang sempat melesu akibat hantaman pandemi. Dan UMKM menjadi salah satu ujung tombak dalam rangka pemulihan perekonomian berbasis kerakyatan.

Setelah peresmian Bupati, menyempatkan untuk meninjau ratusan lapak-lapak dan berdialog dengan sejumlah pelaku UMKM. Dalam acara tersebut yang hadir disampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (FKPD) dan beberapa kepala dinas terkait juga tampak memborong beberapa barang dan makanan yang dijajakan oleh para pelaku UMKM.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Terpisah Irawan CEO “Wans Production”, mengatakan sangat bersyukur karena acara peresmian ‘Bazaar Begoyap’, mendapat sambutan yang sangat baik dari para pelaku UMKM. Juga pihak panitia dengan ketat selalu memantau pengunjung untuk memberikan arahan agar tetap mengndahkan protocol kesehatan, khususnya pakai masker.

“Mudah-mudahan selama Bazaar Begoyap berlangsung sampai 25 Maret 2022, tertib dan aman dan warga masyarakat Kobarpun merasa terhibur,“ pungkas Irawan. (man/beritasampit.co.id).m