Masyarakat Palangka Raya Antusias Ikuti Car Free Day

HARDI/BERITA SAMPIT - Para peserta Putra Putri Duta Pariwisata Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Car Free Day (CFD) di sekitaran Bundaran Besar Kota Palangka Raya kembali dilaksanakan untuk kedua kalinya, Minggu 20 Maret 2022.

Kegiatan CFD tersebut dilaksanakan setiap hari Minggu pagi dari pukul 05.00 – 09.00 WIB. Banyak masyarakat dari berbagai golongan melaksanakan berbagai kegiatan di CFD tersebut.

Putra Putri Duta Pariwisata Kota Palangka Raya juga ikut dalam kegiatan tersebut, mereka melaksanakan bakti sosial yaitu pemungutan sampah.

“Kami dari pariwisata Kota Palangka Raya yang dibawah naungan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya melaksanakan aksi bakti sosial dengan melakukan pemungutan sampah di sekitaran CFD,” kata Jales Veva Jaya Mahe Peserta Pemilihan Putra Putri Duta Pariwisata Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Kepada beritasampit.co.id Dia mengungkap, bahwa peserta yang melaksanakan bakti sosial ini berjumlah sekitar 30 orang, dimana mereka juga merupakan Peserta Pemilihan Putra Putri Duta Pariwisata Kota Palangka Raya.

Di tempat yang sama, Muhammad Zulfa Saputra yang merupakan pendamping para Peserta Pemilihan Putra Putri Duta Pariwisata Kota Palangka Raya menyampaikan, kegiatan yang mereka laksanakan ini merupakan salah satu rangkaian dari pemilihan Peserta Pemilihan Putra Putri Duta Pariwisata Kota Palangka Raya.

“Untuk momentum CFD ini sangat luar biasa sekali, karena dengan adanya kegiatan CFD ini kita dari pariwisata bisa melakukan sosialisasi, dan memperkenalkan diri kami,” ucapnya.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Selain itu di lokasi yang sama di sekitaran CFD tersebut, salah satu masyarakat bernama Zaki menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakannya saat di CFD ini ialah berkumpul dengan teman-teman, melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki dan mencari sarapan.

Sementara, Lala yang merupakan masyarakat yang melakukan aktifitasnya di CFD mengaku bahwa dirinya berada di CFD untuk jalan-jalan bersama teman dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki dan sekaligus membeli sarapan. Ia antusias sekali dengan dibukanya CFD tersebut. (Hardi/beritasampit.co.id).