Sebanyak 500 Lebih Pedagang Berjualan di CFD

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Persatuan Pedagang Car Free Day (CFD) Kota Palangka Raya Chandra Ardinata.

PALANGKA RAYA – Ketua Persatuan Pedagang Car Free Day (CFD) Kota Palangka Raya Chandra Ardinata menyebutkan, ada sebanyak 500 lebih pedagang menjajakan dagangannya di sekitaran CFD bundaran Besar Kota Palangka Raya, pada Minggu 20 Maret 2022.

Kata Dia, CFD ini disambut sukacita oleh para pedagang karena merupakan kesempatan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk bangkit dan mencari peluang bisnis untuk mendapatkan tambahan.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

“Untuk pengelolaannya, kita melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mengatur pedagang agar tertib dan lapaknya tidak saling rebutan,” ucapnya.

Dalam mengatur pedagang di CFD dibagi dua zona, yaitu zona pedagang kuliner dan pedagang non kuliner. Jumlah pedagang ada sekitar 500 pedagang lama dan pedagang baru sekitar 37 pedagang.

“Untuk pedagang yang tidak dapat lapak, kita akan bantu carikan lapak buat mereka menjajakan usahanya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Syarat berdagang di CFD ini harus menyiapkan KTP, Kartu Keluarga dan surat usaha, serta sudah menerima vaksin lengkap. Setelah itu berkas tersebut dikumpulkan.

“Kalau pedagang tersebut tidak ada surat usaha kita akan membantu membuatkan surat usahanya melalui Online single submission (OSS),” ujarnya. (Hardi/beritasampit.co.id).