Singkirkan Everton, Crystal Palace ke Semifinal Piala FA

Pemain Crystal Palace Will Hughes merayakan gol bersama Odsonne Edouard dan Conor Gallagher ketika mereka mengalahkan Everton 4-0 dalam perempatfinal Piala FA di Selhurst Park, London, Inggris, 20 Maret 2022. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

JAKARTA – Marc Guehi dan Jean-Philippe Mateta mencetak gol pada babak pertama ketika Crystal Palace menang besar 4-0 atas Everton pada perempat final Piala FA di Selhurst Park, Minggu 20 Maret 2022.

Everton mengawali pertandingan dengan lebih baik dengan menciptakan sejumlah peluang dalam 20 menit pertama, tetapi lama kelamaan tim tuan rumah mengambil kendali.

Mereka kemudian membukukan tempat semifinal manakala Wilfried Zaha dan Will Hughes juga mencetak gol ketika pertandingan ini memasuki fase akhir.

Ini pertama kalinya Palace mengalahkan Everton dua kali dalam musim yang sama ketika tim Merseyside itu tidak mampu memanfaatkan fondasi kemenangan liga atas Newcastle United pada Kamis 17 Maret 2022 lalu.

Menurut laporan Reuters, kini Everton mesti berkonsentrasi berjuang menghindari degradasi.

Palace memimpin pada menit ke-25 ketika Everton tak bisa melakukan penjagaan yang baik ketika menghadapi sebuah sepak pojok yang membuat Guehi menanduk bola umpan berbahaya dari Michael Olise.

Palace mencetak gol kedua ketika Eberechi Eze dan Zaha bekerja sama untuk membuat Matete melepaskan penyelesaian rendah empat menit sebelum turun minum.

Gol ketiga dicetak dengan cara yang aneh saat tembakan salah sasaran Olise membentur tiang gawang untuk ditip oleh Zaha, sebelum Hughes mencetak gol dengan cara yang sama dari bola mantul setelah Jordan Pickford melakukan penyelamatkan gemilang yang mementahkan upaya Conor Gallagher.

Antara