Edy Pratowo: Pemprov Kalteng Akan Berikan Bonus Kepada Peserta FASI Berprestasi

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo akan memberikan bonus kepada para peserta Festival Anak Shaleh Indonesia XI (FASI) Tingkat Nasional di Palembang yang mewakili Kalteng. Hal ini disampaikannya di Aula Tan’im Lantai 2 Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Selasa 22 Maret 2022.

Kata Edy, ini merupakan festival yang baik sekali karena peserta merupakan anak-anak usia dini, mereka generasi yang siap menyongsong masa depan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa termasuk Provinsi Kalteng.

Dia berharap, para generasi penerus bangsa ini juga dibekali keimanan dan akhlak mulia, sehingga dengan dasar itulah, pembinaan anak usia dini melalui kegiatan ini sangat baik.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalteng mendukung penuh hal tersebut, karena mereka itu cikal bakal untuk ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Sebagai wujud itu, sangat wajar mereka yang berprestasi kita memberikan bonus,” ucapnya.

Bonus itu akan disesuaikan dengan usianya, sebagai pendorong semangat mereka.

“Selain itu pesan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk para peserta agar jaga protokol kesehatan (prokes), bahwa kegiatan ini dengan suasana riang gembira dan selain itu juga pendamping harus memperhatikan juga kesehatan peserta,” lugasnya.

Perlu diketahui, Jumlah kafilah 131 org terdiri dari peserta lomba 40 orang, official 18 orang, pengurus DPW 11 orang, pendamping 32 orang, pengembara 30 orang. Untuk cabang lomba Kategori Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA) yaitu Tartil, Nasyid, Cerdas cermat Al Qur’an, peragaan salat mewarnai gambar, ceramah agama Islam.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Lakukan Pendampingan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu di Kapuas 

Kategori Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yaitu Tartil, Adzan, dan iqomat, Nasyid, Cerdas cermat Al Qur’an, menggambar, ceramah agama Islam. Kategori Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) yaitu, Tilawah, Tahfidz Juz Amma, Cerdas cermat Al Qur’an, Kisah Islami, Kaligrafi, dan ceramah agama Islam. (Hardi/beritasampit.co.id).