Lajunya Investasi Harus Diimbangi dengan Infrastruktur

IM/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M
Kurniawan Anwar  mengingatkan kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat supaya tidak terlalu larut terhadap lajunya dunia Investasi di daerah saat ini.

Menurutnya infrastruktur merupakan cara mengimbangi lajunya investasi yang sejauh ini dinilai masih belum seimbang, sehingga semakin tinggi angka rentan terhadap kesenjangan secara kompleks.

“Infrastruktur harus dapat mengimbangi lajunya dunia investasi di daerah kita saat ini, dan kalau tidak di imbangi tentu akan rentan membawa dampak negatif bagi masyarakat juga daerah,” ujarnya, Kamis 24 Maret 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Terima Formasi 1.029 CASN dan PPPK 2024

Ia bahkan menegaskan menurut peran penting pihak Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) dalam rangkan merefleksikan keinginan masyarakat dan dapat sejalan dengan RPJMD kotim yang sudah di tetapkan sangat diperlukan.

“Pengamatan kami di Komisi IV sejauh ini, terutama saat monitoring di sejumlah lokasi di Kotim, ada ditemukan banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan yang cukup parah, termasuk jalan umum,” bebernya.

Hal itu terjadi menurut pria yang akrab disapa Anwar itu, akibat ganasnya investasi yang tidak berazaskan manfaat bagi semua pihak termasuk masyarakat hingga daerah yang rentan dirugikan terkait halnya infrastruktur tersebut.

BACA JUGA:   Sejumlah Pohon Bertumbangan di Sampit Saat Diguyur Hujan Jumat Pagi

“Tentunya hal ini menjadi tugas kita bersama, agar infrastruktur bisa bergerak cepat juga seiring dengan lajunya investasi di Kotim. Kami pun mendukung agar roda ekonomi bergerak baik, sejalan dengan program Bupati kita yang sejauh ini mulai menunjukkan hasil yang baik dari segi pemerataan pembangunan,” tandasnya.

(im/beritasampit.co.id).