Disidik Kota Palangka Raya berencana mengisi kurikulum ini selama Ramadan

IST/BERITA SAMPIT - Para siswa saat menerima sosialisasi Prokes 

PALANGKA RAYA – Untuk melakukan pembelajaran di bulan Ramadan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya berencana untuk mengisi dengan kurikulum penguatan pendidikan karakter dan penanaman profil pelajar Pancasila.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Muhammad Aswani mengungkapkan, saat ini Disdik masih mempersiapkan terkait pembelajaran bagi peserta didik saat bulan Ramadan.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

“Terkait jadwal pembelajaran di bulan Ramadan, Disdik kota belum mengeluarkan dan kami masih mempersiapkan pengaturannya. Namun ada wacana libur awal dan akhir puasa saja. Jadi selama puasa kita tetap belajar,”terang Muhammad Aswani. Jumat 25 Maret 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait kurikulum pembelajaran di bulan Ramadan. Maka Disdik berencana mengisi dengan kurikulum penguatan pendidikan karakter dan penanaman profil pelajar Pancasila. Dimana kurikulum tersebut berlaku untuk siswa Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah pertama.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

“Jadi, dalam penguatan pendidikan karakter dan penanaman profil pelajar pancasila bagi para peserta didik akan diperkuat dalam kurikulum pendidikan,” tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)